by

Evan Dimas Akan Lanjutkan Karir di Sepak Bola Malaysia?

Evan Dimas dikabarkan kembali masuk dalam incaran klub Malaysia untuk mengarungi musim 2021. Sejumlah klub ingin menggunakan jasa gelandang berusia 25 tahun tersebut untuk musim depan.

Evan Dimas, yang saat ini masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta, pun menanggapi rumor tersebut. Dia sendiri juga mendengar kabar yang mengaitkannya dengan klub Malaysia Super League.

“Tapi, saya serahkan sama agen saya. Dia pasti yang terbaik buat saya. Sepak bola Indonesia juga belum jelas kapan berjalan,” kata Evan kepada Bola.com, Selasa (22/12/2020).

Kans Evan untuk hijrah ke Negeri Jiran semakin terbuka lantaran durasi kontraknya Persija Jakarta bakal segera rampung pada akhir Desember 2020 ini. Pemain asli Surabaya itu mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut soal perpanjangan kontrak.

“Kontrak saya di Persija hanya satu musim. Sejauh ini, belum ada pembicaraan (perpanjangan kontrak) dengan saya. Mungkin sudah ada kontak dari manajemen (Persija) dengan agen saya. Saya belum tahu pasti,” imbuh mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Evan Dimas kini berada di bawah naungan Munial Sport Group milik Muly Munial. Muly sendiri merupakan agen dengan pemainnya kelas atas. Selain Evan Dimas, ada juga Andik Vermansah dan Hansamu Yama yang merupakan kliennya.

Munculnya kabar Evan Dimas bakal bergabung klub Malaysia bermula saat jurnalis T. Avineshwaran membocorkan informasi ini pada November lalu. Jurnalis The Star Sports itu menyebutkan pihak Evan Dimas berkomunikasi dengan klub Malaysia.

Kebetulan, Evan sudah tidak asing lagi dengan kompetisi Malaysia. Dia pernah tampil di Malaysia Super League 2018 dengan membela Selangor FA. Di sana, dia bermain satu tim dengan rekannya yang juga dari Indonesia, Ilham Udin Armaiyn.

Meski demikian, Evan Dimas enggan berspekulasi lebih jauh terkait nasibnya untuk musim baru. Dia tetap membuka kans berkarier di Indonesia.

“Kalau ada tawaran, saya akan bicara dengan Pak Muly. Kami pasti mempertimbangkan semua. Saya berusaha mencari yang terbaik, di luar negeri atau Indonesia. Nanti pasti ada rezekinya bagaimana,” tutur pemain jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *