by

Ernesto Valverde Dikabarkan Masuk Dalam Incaran MU

Isu yang mengaitkan Manchester United dengan beberapa pelatih ternama semakin intens sejak pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun dikabarkan masuk dalam incaran the Red Devils.

Kesabaran Manchester United terhadap Solskjaer akhirnya habis. Mereka sebenarnya bisa saja memecat pria berdarah Norwegia tersebut sejak kalah di tangan Liverpool, tapi klub baru melakukannya hari Minggu (21/11/2021) kemarin.

Beberapa hasil buruk yang diterima belakangan ini benar-benar menyudutkan manajemen Manchester United. Setiap harinya, alasan mereka untuk mempertahankan Solskjaer di kursi kepelatihan semakin menipis.

Kekalahan di tangan Watford menjadi puncaknya. Pada Sabtu (20/11/2021), dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Vicarage Road, Manchester United kalah dari tim promosi tersebut dengan skor telak 1-4.

Manchester United tidak lagi berpikir panjang. Kurang dari 24 jam setelah kekalahan itu, klub merilis pernyataan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah dibebastugaskan dan Michael Carrick dipercaya menempati posisi pelatih untuk sementara.

Rencananya adalah Manchester United akan merelakan hasil beberapa laga ke depan di tangan Carrick, sembari mencari pelatih interim yang lebih layak. Pelatih interim itu nantinya akan menukangi the Red Devils sampai akhir musim 2021/22.

Dengan begitu, Manchester United jadi punya waktu panjang untuk memilih pelatih tetap. Sekarang pihak klub masih dalam proses pencarian. Dan selama momen itu masih berlangsung, mereka akan terus dikaitkan dengan sejumlah nama.

The Guardian baru-baru ini melaporkan bahwa Manchester United sudah bergerak. Direktur klub, John Murtough, disebut telah melakukan perbincangan dengan Ernesto Valverde yang menganggur sejak dipecat Barcelona pada tahun 2020 lalu.

Kedua belah pihak diyakini sudah melakukan perbincangan yang sangat dalam. Bahkan katanya, Murtough dan Valverde telah mendiskusikan soal pemain yang akan direkrut pada bursa transfer musim dingin mendatang.

CV Valverde sangat mencukupi untuk sekadar mengisi pos pelatih interim di Manchester United. Ia adalah pelatih paling berprestasi di Barcelona sejak era Luis Enrique dengan torehan empat gelar dalam kurun waktu dua setengah tahun.

Pria berumur 57 tahun itu juga punya pengalaman menukangi pemain bintang. Pada era kepelatihannya, Barcelona diisi oleh banyak sosok handal seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique hingga Lionel Messi.

Untuk menjadi pelatih permanen pun, Valverde masih sangat layak. Namun sepertinya Manchester United telah menetapkan tekad untuk memboyong Mauricio Pochettino dari PSG begitu musim 2021/22 berakhir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *