by

Dua Gol Ifran Bachdim Antar Persis Solo Juara Liga 2

Ucapan selamat pantas dialamatkan pada Persis Solo setelah mereka resmi menjadi juara Liga 2 musim 2021.

Kepastian juara itu diraih setelah tim asuhan Eko Purdjianto mengalahkan RANS Cilegon FC di babak final Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/2021) malam WIB. Di laga tersebut, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, berhasil menang tipis 2-1.

Persis berhasil unggul dua gol terlebih dahulu. Dua gol itu semuanya diborong oleh salah satu penyerang senior mereka, Irfan Bachdim.

RANS sempat membalas melalui gol Alfin Tuasalamony. Gol ini tercipta dari titik putih.

Perjalanan Persis Solo menjadi juara Liga 2 sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 tentu saja tidak mudah. Mereka mulanya berada di Grup C Liga 2. Irfan Bachdim dkk lolos ke babak 8 besar dengan status sebagai juara grup.

Mereka menang enam kali, imbang dua kali dan kalah dua kali. Laskar Sambernyawa mengoleksi 20 poin dari 10 pertandingan.

Mereka memang jadi juara. Namun hal itu tak membuat fans puas karena ada beberapa laga yang tak bisa dilalui dengan maksimal, contohnya saat melawan rival mereka yakni PSIM Yogyakarta.

Di babak 8 Besar, Persis Solo masuk Grup X. Mereka harus bersaing melawan RANS Cilegon FC, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan.

Persis akhirnya bisa lolos sebagai runner-up. Mereka mengoleksi enam angka dari tiga pertandingan, selisih satu poin dari RANS yang menjadi juara grup.

Di babak semifinal Liga 2, Persis Solo dipertemukan dengan Dewa United. Pertandingan ini tak berjalan mudah bagi Laskar Sambernyawa.

Laga berlangsung sengit dan intens. Bahkan atmosfer pertandingan sempat memanas di babak kedua.

Persis sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Selamet Budiyono. Namun mereka akhirnya bisa membalas melalui Alberto Goncalves dan Fabiano Berltrame.

Kebahagiaan yang dirasakan skuat Persis Solo tentu berlipat-lipat. Pasalnya kesuksesan meraih tiket ke Liga 1 ini sudah mereka nanti-nantikan sangat lama. Tepatnya selama 14 tahun!

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, merasa sangat bersyukur dengan kesuksesan ini. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada para pemain yang telah bekerja keras serta bagi para fans yang selama ini tetap setia mendukung dan memberikan doa pada anak-anak asuhnya.

“Alhamdulillah setelah 14 tahun, hari ini, di momen bahagia ini. Terima kasih dukungan dari suporter yang luar biasa dan juga kerja keras serta mental pemain juga luar biasa,” ucap Eko di laman resmi Persis.

“Terima kasih doa dan supportnya dari suporter yang dari awal sudah support dan kritik saya dan tim. Dengan tempaan dari suporter, sekarang kita bisa buktikan lolos ke Liga 1,” serunya.

Selain Persis Solo, tim lain dari Liga 2 yang juga meraih tiket ke Liga 1 2022-23 adalah RANS Cilegon FC dan Dewa United. Tangsel Warriors, julukan Dewa United, mendapat tiket promosi musim depan setelah di laga perebutan tempat ketiga mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *