by

Debut, Ronaldo Kwateh Cetak Rekor di Timnas Indonesia

Baru-baru ini pemain Timnas di laga FIFA Matchday, yakni Ronaldo Kwateh sedang banyak dicari biodata hingga profil, karena berhasil pecahkan rekor Timnas Indonesia di laga kemarin malam.

Seperti diketahui laga kemarin malam, FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor leste dengan skor akhir 4-1 yang berlangsung pada tanggal 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Dalam pertandingan kemarin malam Timor Leste yang berhasil memasukkan bola ke gawang Timnas Indonesia melalui Paula Domingos Gali da Costa Freitas di menit ke-35 dengan skor 1-0.

Disisi lain saat memasuki babak kedua dimana posisi Dedik sebagai Starter skuad Garuda, diganti oleh pemain Ronaldo Kwateh yang berhasil memecahkan rekor Tim Nasional Indonesia.

Kemudian gol kedua Timnas Indonesia berhasil memasukkan bola ke gawang melalui Pratama Arhan di menit ke-73 dan dua gol terakhir yang merupakan dari gol bunuh diri pemain Timor Leste, hingga skor akhir 4-1 Timnas Indonesia berhasil memenangi pertandingan kemarin malam.

Meski demikian, di laga FIFA Matchday yang berhasil dipecahkan rekor oleh Ronaldo Kwateh dan sebelumnya dimana rekor pemain termuda saat debut sebagai pemain Timnas dipegang oleh Asnawi Mangkualam.

Pria kelahiran Yogyakarta, 19 Oktober 2004 merupakan pemain asal Madura United yang memiliki keturunan Liberia.

Ronaldo Kwateh memiliki keturunan Liberia yang berasal dari sang ayah, Roberto Kwateh merupakan pemain pesepakbola ternama di Indonesia yang pernah membeli sejumlah tim Liga, seperti PSIS Semarang, Persib Bandung, Persiba Bantul, PSCS Cilacap hingga PSIM Yogyakarta.

Tak bisa dipungkiri Ronaldo Kwateh yang berhasil masuk menjadi pemain Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday, karena mengikuti jejak sang ayah pemain profesional.

Pada tahun 2017 Ronaldo Kwateh mulai mencari ilmu tentang pesepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Pendowoharjo, Sewon, Bantul, D.I Yogyakarta.

Selain itu, dirinya memulai karir junior mulai tahun 2020 ketika Ronaldo Kwateh membela tim junior Persib Bandung dan saat itu namanya semakin dikenal banyak masyarakat, usai tampil di Timnas Indonesia U-18 yang dilatih Shin Tae-yong.

Saat tampil di Timnas Indonesia U-18, Ronaldo Kwateh tercatat tampil tiga kali dan sudah mencetak 5 gol untuk Timnas Garuda Muda, hingga tahun 2021 ia dikontrak oleh tim Madura United dengan melakoni debut pertama di ajang Piala Menpora.

Hingga kini Ronaldo Kwateh dipercaya untuk masuk Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday dan untuk mengenali sosok starter di FIFA Matchday kemarin malam,

Biodata lengkap Ronaldo Kwateh:

Nama lengkap: Ronaldo Joybera Kwateh

Tanggal kelahiran: 19 Oktober 2004

Tempat kelahiran: Yogyakarta

Umur: 17 tahun

Posisi: penyerang dan striker

Tim saat ini: Madura United

Nomor punggung : 7

Instagram: @ronaldokwateh7

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *