by

Copa America: Pele Berharap Neymar Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Brasil

Legenda sepak bola Brasil, Pele mengaku ingin agar rekor gol terbanyak bagi tim Selecao yang ia pegang bisa dipecahkan oleh bintang tim nasional saat ini, Neymar.

Neymar menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-0 yang dirah Brasil kala menghadapi Peru dalam laga penyisihan grup Copa America 2021, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Tambahan satu gol ini membuat Neymar kini mengoleksi total 68 gol selama 107 kali berseragam Brasil, atau terpaut dari rekor 77 gol milik Pele.

Kesuksesan Neymar mendekati rekor gol Pele membuat pemain 29 tahun itu bangga bukan main. Meski demikian, Neymar menegaskan bahwa jumlah gol bukanlah yang terpenting.

“Saya merasa terharu [untuk lebih dekat dengan rekor Pele], saya telah melalui banyak hal dalam dua tahun terakhir ini,” ujar Neymar seperti dikutip Goal International.

“Angka-angka [gol] ini tidak lebih dari kegembiraan saya bermain untuk Brasil, mewakili negara saya, keluarga saya. Kita semua melalui momen yang sangat tidak biasa, momen yang sangat sulit di Brasil dan di tempat lain,” tambahnya.

“Menjadi panutan bagi seseorang, membuat orang bahagia, itu memberi saya kegembiraan. Saya suka cerita yang saya tulis di sini, saya ingin keluarga dan teman-teman saya bangga. Saya harap semua orang yang menyukai permainan ini bangga dengan saya, karena angka-angka ini tidak berarti apa-apa, hanya kebanggaan mewakili Brasil.” tukasnya.

Lewat akun Instagram pribadinya, Pele pun mengaku akan sangat senang jika rekornya dipecahkan oleh pemain luar biasa seperti Neymar yang selalu tersenyum.

“Setiap kali saya melihat anak ini, dia tersenyum. Tidak mungkin untuk tidak tersenyum balik. Itu menular,” tulis Pele.

“Saya, seperti semua orang Brasil, selalu senang ketika saya melihatnya bermain. Hari ini, dia mengambil langkah lain menuju rekor mencetak gol saya untuk Selecao. Dan saya mendukung dia untuk sampai ke sana, dengan kegembiraan yang sama yang saya miliki sejak saya melihatnya bermain untuk pertama kalinya.” tandas Pele.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *