by

Bernardo Silva Tertarik Gabung Barcelona

Playmaker Manchester City Bernardo Silva dikabarkan sangat ingin gabung ke Barcelona sampai-sampai ia menawarkan dirinya dua kali ke klub Catalan tersebut.

Silva meraih banyak sukses di level domestik bersama City sejak gabung klub tersebut pada tahun 2017 lalu. Namun ia belum pernah merasakan sukses di level Eropa.

Sekarang ini ia masih terikat kontrak dengan Man City sampai tahun 2025. Namun masa depannya di Etihad Stadium sering dipertanyakan.

Dalam semusim terakhir, sering kabar yang menyebut ia bakal cabut dari City pada musim panas 2022 ini. Hal ini juga tak lepas dari kabar bahwa ia minta dijual pada musim panas 2021 lalu.

Bernardo Silva sempat angkat bicara terkait kabar tersebut. Ia mengakui dirinya memang sempat menyatakan keinginannya keluar dari Manchester City.

Alasannya ternyata terkaiit non teknis. Ia mengaku tidak bahagia di Inggris.

“Saya merasa sedikit sendirian pada saat itu di Inggris dan saya tidak terlalu bahagia dengan hidup saya. Dan jika Anda tidak bahagia, Anda tidak melakukan pekerjaan Anda sebaik yang Anda lakukan ketika Anda bahagia. Saya baik secara fisik, tetapi jika Anda tidak melakukan pekerjaan Anda dengan senyum di wajah Anda, Anda tidak akan melakukannya juga,” ungkapnya pada The Times.

“Saya berbicara dengan klub karena saya tidak bahagia dengan hidup saya di sini, dan saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan klub.”

“Saya mencintai Manchester City. Saya mencintai rekan satu tim saya, saya mencintai para penggemar, saya mencintai klub. Setelah itu, tidak ada yang terjadi. Saya bertahan, dan saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini selama saya tinggal di sini,” tegas Silva.

Bernardo Silva sendiri ternyata memang benar-benar niat cabut dari Manchester City. Tujuannya cuma satu yakni Barcelona.

Ia bahkan disebut ngebet gabung Barcelona. Saking ngebetnya ia sampai menawarkan dirinya dua kali ke klub Catalan tersebut.

Kabar ini diklaim oleh Mundo Deportivo. Ia diklaim menawarkan diri pada Blaugrana secara langsung antara bulan November sampai Desember tahun lalu.

Laporan itu juga menyebut bahwa Silva sempat berbicara langsung dengan petinggi Barca ketika mereka berkunjung ke kota Manchester dalam rangka mendiskusikan transfer Ferran Torress ke Camp Nou.

Silva saat itu mengatakan dirinya ingin gabung Barca. Tapi para petinggi Blaugrana kala itu sempat mengira pemain Portugal tersebut sedang bercanda.

Silva kemudian menegaskan keinginannya lagi pada para petinggi Barca tersebut. Ia mengirim mereka pesan pendek yang menegaskan bahwa ia ingin Blaugrana segera merekrutnya.

Bernardo Silva bukan satu-satunya pihak yang menggelar kontak langsung dengan pihak Barcelona. Hal yang sama dilakukan oleh agennya, Jorge Mendes.

Sang agen disebut sudah menggelar pertemuan dengan petinggi Barca. Topik utama pembahasannya tak lain adalah Silva.

Namun ada satu kendala. Harga Silva kemahalan yakni mencapai 100 juta euro.

Akan tetapi mereka masih punya kans mendatangkan Silva. Jika mereka bisa melego Frenkie de Jong ke Manchester United dengan harga sekitar 85 juta euro, maka Barcelona bisa mendanai perekrutan playmaker serba bisa tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *