by

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott Diminati 3 Klub Liga Inggris

Lini masa Twitter dihebohkan dengan kabar Elkan Baggott diincar tiga tim Premier League, termasuk Manchester United. Sejumlah akun pemerhati sepak bola nasional intens meramaikan rumor tersebut.

Kabar Elkan Baggott diminati tiga klub Premier League, tak terkecuali Manchester United, datang dari akun @risingballers di Instagram, yang lalu menyebar dengan cepat ke Twitter.

Rising Ballers, akun yang rutin membagikan kabar terkait pesepak bola muda di seluruh penjuru dunia dengan 429 ribu followes itu, menilai penampilan cemerlang Elkan Baggott bersama Ipsiwch Town di musim ini mengundang ketertarikan banyak klub.

Selain Manchester United, Rising Ballers juga menganggap Elkan Baggott cocok untuk bermain dengan West Ham United dan Everton.

“Penampilan Elkan Baggott telah membuat kegemparan di Ipswich Town. Tidak heran sejumlah klub tertarik dengan Elkan Baggott,” tulis Rising Ballers.

“Jika Anda di posisinya, apakah Anda akan memilih bertahan, bergabung dengan West Ham United, bergabung dengan Everton, atau bergabung dengan Manchester United?” lanjut pesan dalam unggahan tersebut.

Elkan Baggott mengawali tahun lalu sebagai pemain Ipswich Town U-18, lalu promosi ke skuad U-23 dan sempat mencicipi tim senior. Bek berusia 18 tahun itu juga dipanggil ke Timnas Indonesia U-19.

Laman Transfermarkt merangkum, Elkan Baggott pernah bermain untuk tim senior Ipswich Town di EFL Trophy melawan Gillingham FC pada 6 Oktober 2020. Pemain blasteran Thailand, Indonesia, dan Inggris ini tampil selama 90 menit dan berhasil membawa timnya menang 2-0.

Dari tim senior, Elkan Baggott kembali ke Ipswich Town U-18 sebagai pemain inti. Bek berpostur jangkung itu juga sesekali naik kasta ke skuad U-23.

Beredar isu bahwa kontrak Elkan Baggott bersama Ipswich Town akan tuntas pada akhir musim nanti. Namun, rumor tersebut masih belum dapat dikonfirmasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *