by

Barcelona Rayu Jurgen Klopp Bergabung

Barcelona punya impian memiliki Jurgen Klopp di kursi kepelatihannya. Sayangnya, impian tersebut mungkin saja gagal terwujud karena rencana Klopp setelah mengakhiri perjalanannya bersama Liverpool.

Liverpool menjelma jadi klub yang luar biasa semenjak dipegang oleh Klopp. Bahkan, puasa gelar Premier League yang telah dialami the Reds selama 30 tahun bisa berakhir berkat pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Jadi, bukan sesuatu yang mengherankan kalau Klopp membuat banyak klub tertarik. Salah satunya adalah Barcelona, yang kerap terjungkal semenjak ditinggal oleh dua pelatih terbaik, Luis Enrique dan Josep Guardiola.

Saat ini Barcelona sedang dipegang Ronald Koeman. Pelatih yang pernah memperkuat Timnas Belanda itu direkrut pada tahun 2020 lalu menggantikan Quique Setien. Dan sejauh ini, Barcelona belum mengalami kenaikan prestasi yang signifikan.

Beberapa waktu lalu, posisi Koeman di kursi kepelatihan Barcelona sempat terancam. Ini dikarenakan sederet hasil buruk yang diterima Blaugrana di berbagai ajang. Beberapa sosok pelatih pun mulai dikaitkan dengan mereka.

Andrea Pirlo, Xavi Hernandez, Roberto Martinez hingga pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, dilaporkan masuk dalam daftar incaran Barcelona. Namun pada akhirnya, manajemen klub memilih bertahan dengan Koeman.

Kalau ditanya soal impian, Sport meyakini kalau Barcelona mengidamkan Klopp sebagai pelatihnya. Meskipun raksasa La Liga tahu bahwa peluang untuk mendapatkan Klopp sebagai pelatih sangat kecil.

Pertama, Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool untuk waktu yang lama. Kontraknya berlaku hingga tahun 2024 dan selama the Reds tidak mengalami penurunan performa, posisinya akan selalu aman.

Klopp sepertinya takkan menambah masa abdinya di Anfield lebih lama dari kontrak yang ada sekarang. Dan ketika masa kontraknya sudah berakhir, Klopp berencana untuk hiatus dari dunia kepelatihan. Pensiun pun masuk ke dalam opsinya.

“Saya akan rehat selama satu tahun dan bertanya apakah saya merindukan sepak bola atau tidak,” ujar Klopp kepada Sport Buzzer tahun lalu, ketika ditanya soal rencananya setelah tahun 2024.

“Jika saya berkata tidak, maka itu akan menjadi akhir karier kepelatihan Jurgen Klopp,” jawabnya lugas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *