by

Barcelona Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti Untuk Menarik Minat Klub Lain

Samuel Umtiti baru saja meneken perpanjangan kontrak di Barcelona (10/1/2022). Keputusan ini cukup mengejutkan, mengingat karier Umtiti di Camp Nou dianggap sudah tamat.

Bek Timnas Prancis itu memperkuat Blaugrana sejak tahun 2016. Awalnya karier Umtiti berjalan baik, dia dianggap sebagai bek masa depan Barca.

Namun, cedera parah menghantam Umtiti. Dia harus menepi cukup panjang dan kembali menepi karena cedera kambuhan. Sejak saat itu level permainan Umtiti tidak pernah sama.

Menurut rilis resmi yang dikeluarkan Barcelona, mereka mengonfirmasi bahwa Umtiti bakal bertahan lebih lama. Ia mendapatkan kontrak jangka panjang.

Sang bek diberi kontrak berdurasi empat tahun. Sehingga ia akan membela Barcelona hingga tahun 2026.

Namun ada konsekuensi dari perpanjangan kontraknya. Umtiti harus rela mendapatkan pemotongan gaji yang cukup besar, yaitu 50% dari gaji yang ia terima saat ini.

Berkat kontrak Umtiti ini, Barca akhirnya bisa mendaftarkan Ferran Torres secara resmi. Torres sudah bisa membela tim begitu dia siap bermain.

Kontrak baru Umtiti ini mengejutkan karena beberapa bulan terakhir kabarnya Barca terus berusaha mencari klub baru untuk Umtiti. Tidak banyak klub yang tertarik, khususnya karena riwayat cedera dan masalah gaji.

Faktanya, gaji Umtiti terlalu besar untuk pemain yang sudah lama menepi. Inilah yang membuat Barca sulit menemukan klub baru untuk bek Prancis itu.

Kini, dengan kontrak baru tersebut, Umtiti harus menerima gaji 50% lebih kecil. Memang durasi kontraknya bertambah hingga tahun 2026, tapi diduga justru inilah siasat Barca.

Dengan gaji yang lebih kecil, sekarang Barca bisa lebih mudah menemukan klub yang bisa membeli Umtiti secara permanen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *