by

Badai Cedera, Ini Korban-Korban Virus FIFA Terbaru

Liga-liga domestik di seluruh dunia sedang libur semenjak pekan lalu. Karena FIFA saat ini tengah menggelar jeda internasional untuk bulan Oktober 2021.

Di jeda internasional kali ini ada beberapa agenda penting. Yang utama adalah kualifikasi piala dunia 2022 Qatar dan ada beberapa agenda uji coba dan juga UEFA Nations League.

Jeda internasional ini selalu membuat pihak klub harap-harap cemas. Karena pemain yang dipanggil ke Timnas masing-masing rentan mengalami cedera, sehingga jeda internasional ini kerap disebut virus FIFA karena membuat para pemain pulang ke klub dalam kondisi cedera.

Seperti jeda-jeda internasional sebelumnya, ada banyak korban berjatuhan di jeda internasional kali ini. Beberapa di antaranya merupakan pemain-pemain klub papan atas Eropa.

Berikut kami sajikan, beberapa pemain yang mengalami nasib sial dengan cedera saat jeda Internasional. Siapa saja? Simak daftar lengkapnya dibawah ini.

Eden Hazard

Hazard terlihat mengalami sakit saat memperkuat Belgia kala bertemu Prancis di ajang UEFA Nations League saat semifinal. Semenjak didatangkan Los Blancos, dirinya kerap menjadi pasien cedera yang selalu menjadi pasien langganan.

Saat itu, dirinya memang terlihat tampil menarik, tetapi dirinya kerap mengalami pincang saat Belgia melakukan pertahanan, dirinya juga diganti oleh Leandro Trossard di menit 74. Ternyata Hazard ditarik keluar karena mengalami cedera.

Namun, Real Madrid bisa bernafas lega, sang penyerang tersebut dilaporkan bisa kembali merumput pada 18 Oktober mendatang dan siap untuk laga El Real yang akan bertemu Shakhtar Donetsk.

Romelu Lukaku

Selain Real Madrid, Chelsea menjadi klub yang sangat dirugikan akibat jeda internasional kali ini. Sang striker andalan mereka, Romelu Lukaku rupanya juga mengalami cedera saat membela Belgia.

Dirinya hanya mengalami cedera otot akibat kelelahan dalam pertandingan jeda internasional. Dirinya mungkin akan menepi untuk istirahat agar kembali fit dalam satu laga Premier League bersama Chelsea.

Tuchel juga bisa membuat opsional dengan memberikan jam terbang kepada Timo Werner sebagai striker utama Chelsea selama mengistirahatkan Lukaku dalam lanjutan Premier League.

Raphael Varane

Ole perlu memutar otak bagi lini belakang United. Setelah ditinggal oleh Maguire akibat cedera, Varane sang duet mautnya harus diterpa cedera saat membela timnas Prancis.

Dirinya mengalami cedera saat Les Bleus menghadapi Spanyol di partai final UEFA Nations League. Varane diganti oleh Upamecano pada menit 43. Namun, saat itu beruntungnya Kounde dan Kimpembe berhasil tampil impresif dan mampu membawa Prancis sebagai juara.

Saat ini Manchester United tengah kesulitan memberikan duet bek tengah, tetapi ada beberapa nama pemain bisa diandalkan oleh Ole untuk mengisi lini tengah diantaranya, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Phil Jones.

Eder Militao

Pemain bertahan Real Madrid kembali diterpa cedera. Sembari menunggu Mendy dan Carvajal cedera, Ancelotti harus kehilangan tembok utama mereka, Eder Militao.

Saat itu, Militao bersama Brasil sedang melakukan laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Kolombia. Namun, dirinya digantikan oleh Thiago Silva setelah mendapatkan masalah pada punggungnya.

Dirinya masih perlu menjalani serangkaian tes medis untuk memperlihatkan sejauh mana cedera yang dialami dirinya. Dengan kata lain, Brasil akan kehilangan dirinya yang akan menghadapi Uruguay pada 15 Oktober mendatang.

Tammy Abraham

Kabar buruk menimpa Mourinho yang kehilangan striker andalan miliknya saat menjelang laga melawan Juventus. Tammy Abraham kedapatan cedera saat membela timnas Inggris.

Padahal, saat itu dirinya datang sebagai pemain pengganti, tetapi tak lama berselang dirinya digantikan oleh Ollie Watkins pada menit akhir dalam laga kontra Hungaria.

Namun, absennya Tammy Abraham bisa membuat Borja Mayoral mendapatkan kesempatan dari Mou, yang selama ini lebih banyak mengandalkan Tammy Abraham.

Ronald Araujo

Pemain andalan Barcelona, Ronald Araujo harus menepi akibat cedera saat jeda internasional. Sudah cedera, dirinya juga tidak mampu membantu Uruguay meraih kemenangan dalam laga tersebut dan harus puas dengan kekalahan 3-0 atas Argentina.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia tersebut dirinya yang tampil sebagai starter harus menepi pada menit 73 karena masalah pada kakinya. Dirinya masih mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera yang dialami dirinya.

Dirinya sendiri mengeluhkan hamstring. Barcelona berharap tinggi pada bek muda tersebut untuk kembali bermain pada 18 Oktober mendatang kala bertemu dengan Valencia, selain itu dirinya juga bersiap untuk laga panas el clasico dengan Real Madrid pada 24 Oktober mendatang.

Diogo Jota

Pemain terakhir yang menjadi korban virus FIFA adalah penyerang Liverpool, Diogo Jota.

Jota pada jeda internasional kali ini dipanggil oleh Timnas Portugal. Ia dijadwalkan bermain melawan Qatar pada partai uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun sayang sang penyerang mengalami cedera otot sehingga harus dipulangkan lebih awal dari Timnas Portugal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *