by

Arsenal Memagari Sang Gelandang Emile Smith Rowe Dengan Kontrak Baru Jangka Panjang

Fans Arsenal boleh bernapas lega. Salah satu bibit muda terbaik klub, Emile Smith Rowe, telah meneken kontrak baru jangka panjang.

Nama Smith-Rowe mulai lebih dikenal sepanjang musim 2020/21 lalu. Dia dipercaya Mikel Arteta untuk mengisi pos gelandang serang di paruh musim pertama, sebelum kedatangan Martin Odegaard.

Di luar dugaan, performa Smith-Rowe sangat memuaskan. Memang beberapa kali dia tampil tidak maksimal, tapi itu wajar untuk ukuran pemain berusia 20 tahun.

Oleh sebab itu, wajar jika Arsenal berusaha memagari Smith-Rowe dengan kontrak jangka panjang.

Smith-Rowe tampil cukup baik musim lalu. Dia mencetak 4 gol dan 7 assists dalam 33 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi seiring dengan perjuangan The Gunners finis di peringkat 8.

Gelandang muda ini sudah berkembang bersama Arsenal sejak usia 9 tahun. Kabarnya, Arsenal mengikat bakat muda Smith-Rowe dengan kontrak berdurasi 5 tahun hingga 2026 mendatang.

Smith-Rowe juga akan mengenakan nomor punggung 10. Nomor keramat ini terakhir kali digunakan oleh Mesut Ozil di Arsenal.

Perkembangan karier Smith-Rowe terbilang apik. Dia sempat dipinjamkan Arsenal ke RB Leipzig dan Huddersfield Town.

Bakatnya mulai terlihat di usia 18 tahun dan akhirnya mendapatkan kesempatan membela tim inti musim lalu. Mikel Arteta patut mendapatkan apresiasi karena mau berjudi memberi kesempatan pada pemain muda selevel Smith-Rowe.

Dua pekan terakhir, Arsenal harus menolak dua tawaran dari Aston Villa untuk Smith-Rowe. Kabarnya tawaran kedua Villa berada di angka 30 juta pounds.

Artinya, Arsenal yakin betul dengan bakat dan potensi perkembangan Smith-Rowe hingga beberapa tahun ke depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *