by

Apakah Jose Mourinho Dan Lionel Messi Akan Menjadi Pelatih Baru PSG

Masa depan pelatih PSG, Mauricio Pochettino masih gelap. Kabarnya, PSG berencana untuk mendepaknya, dan salah satu kandidat penggantinya adalah Jose Mourinho.

PSG memasukkan nama Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru mereka untuk musim 2022/2023. Meskipun, di masa lalu, pelatih yang kini menangani AS Roma tersebut sudah dua kali menolak lamaran dari PSG.

Meski demikian, masih marak rumor yang beredar menempatkan Jose Mourinho berada di urutan teratas sebagai calon pelatih PSG.

Mourinho juga sempat dikabarkan menolak tawaran PSG, namun dengan segala kekuatan melimpah yang dimiliki Les Parisiens, hatinya bakal lunak. Karena sosok Lionel Messi juga ikut mempengaruhi.

Jauh sebelum potensi bersatu di PSG, Jose Mourinho dan Lionel Messi sering bersua. Terutama saat di Liga Spanyol, yakni Mourinho sebagai pelatih Real Madrid, dan Messi bermain untuk Barcelona.

Yuk simak beberapa komentar gokil dari seorang Jose Mourinho untuk Lionel Messi yang dirangkum dari Talksport berikut ini. Jose Mourinho pernah berujar soal membandingkan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Terutama saat Mou membesut Real Madrid di tahun 2012.

Dengan tegas The Special One mengakui bahwa Cristiano Ronaldo masih unggul dari sosok Messi. “Menjadi Cristiano lebih sulit daripada Messi. Jika Messi adalah yang terbaik di planet ini, Ronaldo adalah yang terbaik di alam semesta,” ujar Jose Mourinho saat itu.

Jose Mourinho kembali membandingkan kedua superstar itu. Menurutnya, Lionel Messi lebih beruntung karena banyak mendapat dukungan permainan dari rekan setim, seperti di Barcelona. Sementara Ronaldo lebih banyak ditempa oleh situasi di tim yang ia bela. Mulai dari Manchester United dan Real Madrid.

“Messi tumbuh di tim tempat dia bermain, dengan para pemain yang bermain dengannya. Bukan Cristiano.” “Dia berada di Inggris, lalu mereka menempatkannya di sini [Real Madrid] dalam tim yang kalah. Dia harus berkembang selama dua tahun terakhir dengan tim yang telah terbentuk ini,” kata Mourinho.

Namun, terlepas dari pujian yang ia lemparkan kepada Ronaldo, Jose Mourinho juga menaruh respek untuk Lionel Messi. Mourinho memuji Messi selama bertahun-tahun sebagai pemain yang membuat repot timnya ketika harus berjumpa. Messi diakuinya bersanding dengan Pele dan Diego Maradona sebagai pemain hebat.

“Messi adalah lawan paling berbahaya yang pernah saya temui. Setiap kali saya harus menghadapinya, saya menghabiskan berjam-jam memikirkan bagaimana menghentikannya,” kata Mourinho.

Kehebatan Lionel Messi lagi-lagi harus diakui oleh Mourinho. Bahkan pelatih asal Portugal itu pernah menyebut La Pulga sebagai ibarat dewa. Ia melontarkan pernyataan itu pada bulan Mei 2019. Bahwa Messi tidak akan tergantikan oleh pemain lain, dan bakal sulit bagi pemain lain menyamai pencapainnya.

“Messi adalah Messi. Saya tidak mengatakan dia ‘The Special One’ minggu ini karena dia ‘The Special One’ sepanjang masa.” “Dia adalah Dewa sepakbola. Kami akan menangis ketika dia pensiun,” terang eks pelatih Chelsea dan FC Porto itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *