oleh

Kick Off Piala AFF 2024 Ditunda Jadi 9 Desember

Rencana pelaksanaan Piala AFF 2024 diperkirakan akan mengalami penundaan. Awalnya, turnamen sepak bola antar negara di Asia Tenggara ini direncanakan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024. Namun, informasi terbaru menunjukkan bahwa jadwal tersebut akan diubah. Penundaan ini disebabkan oleh upaya untuk menghindari bentrokan dengan jadwal kompetisi antarklub Asia yang prestisius, yaitu AFC Champions League. Hal ini disampaikan melalui akun @theaseanfootball.

“Dikabarkan bahwa AFF berencana untuk menunda pelaksanaan Piala ASEAN 2024 dari tanggal 23 November menjadi 9 Desember, dengan pertandingan final dijadwalkan pada 5 Januari 2025, bukan 21 Desember 2024.”

Sebagaimana diketahui, pada akhir November hingga awal Desember 2024, akan berlangsung pertandingan penting di fase grup AFC Champions League, di mana beberapa klub dari kawasan ASEAN juga berpartisipasi. Mengingat signifikansi kompetisi antarklub Asia ini, Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) memutuskan untuk mengubah jadwal Piala AFF 2024. Jika Piala AFF 2024 tetap dilaksanakan sesuai rencana awal, ada kekhawatiran bahwa klub-klub peserta akan enggan melepaskan pemain untuk membela tim nasional mereka, mengingat Piala AFF 2024 tidak terdaftar dalam kalender resmi FIFA. Dengan demikian, klub-klub memiliki hak untuk menahan pemain. Keputusan ini memberikan keuntungan bagi Timnas Indonesia yang saat ini dilatih oleh Shin Tae-yong, karena mereka akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *