oleh

Alasan Emery Menarik Keluar Lacazette

Alasan Emery Menarik Keluar Lacazette

Berita Bola | Kangbola.com – Alexandre Lacazette ditarik keluar saat Arsenal baru kebobolan oleh Fulham dan perlu gol untuk mengamankan tempat. Unai Emery menuturkan ketetapannya. Alasan Emery Menarik Keluar Lacazette

Alasan Emery Menarik Keluar Lacazette

Arsenal menang 4-1 saat melayani Fulham di Emirates Fase, Rabu (2/1/2019) dinihari WIB di pertandingan kelanjutan Premier League. Gol Granit Xhaka dan Lacazette membawa The Gunners unggul 2-0, tetapi lalu dibalas Aboubakar Kamara.

Akan tetapi cuma enam menit selang Kamara cetak gol, Manajer Arsenal Unai Emery justru menarik keluar Lacazette, yang pekerjaannya adalah mengakhiri peluang-peluang jadi gol. Lacazette digantikan Aaron Ramsey pada menit ke-75 tersebut dan diterima dengan perasaan bingung fans Arsenal.

Tetapi ketetapan Emery menarik keluar Lacazette setidaknya berbuah positif. Ramsey cetak gol ke-3 tim disusul gol lainnya dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Emery menuturkan jika masuknya gelandang Fulham Jean Michael Seri memaksanya lakukan pergantian tersebut. Ia perlu satu orang untuk mengawal Seri, supaya Fulham masih kesusahan meningkatkan permainan.

Dengan statistik Arsenal memang tampil menguasai, dengan perebutan bola sampai 59,5%. Whoscored mencatat mereka melepas 16 tembakan dengan sembilan ke arah gawang dan satu tentang tiang. Sesaat Fulham miliki sembilan eksperimen dimana cuma empat yang on tujuan.

“Saya mengerti supporter. Dengan strategi, kami saat itu berfikir butuh perubahan untuk kesetimbangan lebih baik. Lebih kami ketahui gelandang Fulham Jean Michael Seri masuk dan kami butuh seorang pemain untuk menempelnya, supaya ia tidak mainkan bola dengan nyaman,” tutur Emery diambil BBC.

“Ramsey dapat lakukan itu dan ikut menolong kami di serangan, dan ia membuat gol. Faktanya adalah ini. Saya butuh lakukan pekerjaan saya dan bukan karena mungkin tiap-tiap supporter miliki pandangan yang berlainan dengan strategi,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *