oleh

Jorginho Jadi Pilihan Utama Sarri Daripada Kante

Jorginho Jadi Pilihan Utama Sarri Daripada Kante

Berita Bola | Kangbola.com – Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi meyakini Maurizio Sarri adalah salah tahu pelatih terbaik Italia. Ia bahkan juga yakin Sarri dapat melanjutkan keberhasilannya di Premier League bersama dengan Chelsea saat ini. Jorginho Jadi Pilihan Utama Sarri Daripada Kante

Jorginho Jadi Pilihan Utama Sarri Daripada Kante

Sejauh ini, Chelsea memang selalu berkembang semenjak diatasi Sarri. Walau barusan menerima kekalahan dari Wolverhampton (1-2) tengah minggu ini, Chelsea diakui akan selalu berkembang.

Sacchi sendiri adalah figur yang cukuplah dekat dengan Sarri. Ia memahami benar kualitas mantan pelatih Napoli itu. Sacchi tidak sangsi Sarri akan menolong Chelsea mencapai trofi.

Tidak cuma itu, Sacchi ikut bicara masalah strategi Sarri yang lebih senang memercayakan Jorginho di lini tengah.

Mengenai dalam beberapa minggu paling akhir – terutamanya saat Chelsea tampil jelek – Sarri dikritik karena memaksakan mainkan Kante menjadi gelandang tengah, bukan gelandang bertahan (yang dikomando Jorginho). Semestinya Kante memang lebih baik bermain menjadi gelandang bertahan, seperti yang selalu ia kerjakan.

“Kante adalah pemain hebat, ia mengagumkan membagi bola, mengagumkan dalam mencuri bola, tapi saat bicara masalah konstruksi permainan, ia tidak sehabat Jorginho,” tutur Sacchi di tribalfootball.

“Bakat Jorginho selalu bertambah dengan latihan. Ia adalah pemain normal atau bahkan juga dibawah normal dalam soal individualitas, kemampuan fisik, atau potensi tehnis. Akan tetapi, ia mengagumkan buat tim dengan ide permainan [Sarri].”

Selanjutnya, Sacchi ikut merasa perginya Sarri ke Chelsea adalah kehilangan buat sepak bola Italia. Menurut dia, Sarri adalah salah satunya pelatih hebat dalam strategi dan pendekatannya pada permainan.

“Maurizio lakukan pekerjaan hebat di Chelsea. Ia adalah kehilangan besar dan kabar buruk buat sepak bola Italia dimana kebanyakan pelatih begitu memercayakan potensi manajerial mereka, strategi, dan kualitas beberapa pemain untuk menutupi miskin ide mereka.”

“Perihal ini tidak menolong tingkatkan level permainan Italia, yang masih sama. Jadi, tim manakah juga yang miliki pemain lebih baik, mereka akan menang,” tandas ia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *