oleh

Komentar Manajer Tottenham Soal Dimajukannya Tenggat Waktu Transfer Musim Panas

Komentar Manajer Tottenham Soal Dimajukannya Tenggat Waktu Transfer Musim Panas

Berita Bola | Kangbola.com – Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa klub-klub asal Inggris telah membuat keputusan yang salah dengan memajukan tenggat waktu transfer musim panas. Komentar Manajer Tottenham Soal Dimajukannya Tenggat Waktu Transfer Musim Panas

Komentar Manajer Tottenham Soal Dimajukannya Tenggat Waktu Transfer Musim Panas

Klub-klub Inggris sepakat bahwa tanggal 9 Agustus menjadi hari terakhir transfer musim panas demi menghindari terjadinya gangguan para pemain yang hengkang kala liga sudah dimulai.

Menurut Pochettino, kebijakan anyar itu membuat klub-klub Inggris kurang diuntungkan dan terasa merugikan karena klub-klub Eropa lain masih aktif melakukan jual-beli pemain.

Padahal FIFA menegaskan bahwa jendela transfer musim panas diwajibkan 12 pekan, yang artinya pembukaan bursa transfer di Inggris lebih cepat dibanding liga-liga Eropa lainnya, tepatnya sejak 17 Mei.

Dengan kebijakan baru ini maka Inggris menjadi satu-satunya negara yang menerapkan aturan transfer berbeda dan mungkin akan diikuti oleh liga-liga lainnya.

“Jika Anda membandingkan dengan (liga-liga) Eropa (lainnya), saya rasa Anda (kita) sepenuhnya tidak diuntungkan dan pastinya kebijakan itu tidak membantu klub-klub Liga Inggris,” ucap pria asal Argentina ini.

“Kami berada di situasi yang sama di Inggris. Sudah jelas bahwa hari ini saya tidak tahu apakah tim-tim lainnya puas dengan keputusan tersebut.”

“Secara pribadi saya merasa itu tidak tepat. Saya merasa akan jadi hal yang benar jika Anda setuju (sejalan) dengan semua liga-liga di Eropa dan negara-negara lainnya.”

“Saya pikir situasi ini tidak membantu atau tidak akan menolong klub-klub Liga Inggris dan klub-klub di Inggris untuk mempunyai kesempatan yang sama dengan liga-liga lainnya, sebab jika Anda ingin bersaing di Eropa dan bermain di Liga Champions, dan mempunyai 20 hari kurang (dari tenggat waktu transfer umumnya), saya rasa itu tidak akan membantu Anda.”

“(Akan tetapi) itu bukan keputusan saya. Saya tidak pernah memberikan usulan seperti itu.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *