oleh

Komentar Pelatih Setan Merah Atas Blunder Kiper Spanyol

Komentar Pelatih Setan Merah Atas Blunder Kiper Spanyol

Berita Bola | Kangbola.com – Pelatih Manchester United Jose Mourinho ikut mengomentari blunder fatal yang dilakukan kiper David de Gea dalam laga Portugal kontra Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018 yang berlangsung Sabtu (16/6) dini hari WIB. Komentar Pelatih Setan Merah Atas Blunder Kiper Spanyol

Komentar Pelatih Setan Merah Atas Blunder Kiper Spanyol

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiyskiy, Sochi, gawang De Gea tiga kali kebobolan oleh tiga tembakan Cristiano Ronaldo, masing-masing di menit ke-4′ (penalti), menit ke-44′ dan 88′.

Pertandingan berakhir imbang 3-3, setelah Spanyol juga mencetak tiga gol melalui Diego Costa (24′, 55′) dan Nacho Hernandez (58′).

Dari tiga gol yang bersarang ke gawang David de Gea, satu gol yang paling disorot adalah gol kedua yang dicetak dengan kaki kiri oleh Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti. Banyak pihak menilai De Gea melakukan blunder konyol untuk gol itu.

Dalam video yang beredar, terlihat kiper Manchester United (MU) ini seolah membiarkan bola tendangan menyusur tanah yang dilepaskan Ronaldo menggelinding dari genggamannya. Padahal bola tepat mengarah kepadanya.

Ternyata bukan cuma pengamat dan pendukung Spanyol yang mengeritik blunder yang dilakukan De Gea itu. Pelatihnya di Manchester United, Jose Mourinho, juga ikut berkomentar. Mourinho mengaku sedih karena blunder seperti tak boleh terjadi, apalagi dilakukan oleh salah satu kiper terbaik dunia David de Gea.

“Dia pemain saya. Sangat sedih untuk mengatakannya. Tapi, dia tahu itu adalah kesalahan yang fatal,” kata Jose Mourinho.

Mourinho menambahkan, blunder seperti sangat jarang dan bahkan hampir tak pernah dilakukan oleh De Gea selama di Manchester United. Karena penampilan apiknya dia pun terpilih sebagai Player of the Season musim 2017/2018 di MU.

“Itu adalah kesalahan yang tidak pernah dia lakukan dengan kami di Manchester United. Dia merupakan pemain terbaik kami di musim ini dengan penampilan yang fantastis. Tapi, (kesalahan fatal) tetap bisa terjado meski pada pemain-pemain terbaik sekalipun,” lanjut Mourinho.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *