oleh

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Berbagai Rekor Piala Dunia

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Berbagai Rekor Piala Dunia

Berita Bola | Kangbola.com – Cristiano Ronaldo telah memecahkan sejumlah rekor pada laga Piala Dunia 2018 antara Portugal vs Spanyol, Sabtu dinihari. Mari kita susuri satu per satu. Banyak banget soalnya. Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Berbagai Rekor Piala Dunia

Cristiano Ronaldo Kembali Pecahkan Berbagai Rekor Piala Dunia

Pertama, dengan usia 33 tahun dan 130 hari, Ronaldo adalah pemain tertua yang pernah mencetak hattrick di pertandingan Piala Dunia. Seperti kita ketahui laga Portugal vs Spanyol usai dengan skor 3-3, dan ketiga-tiga gol Selecao diukir oleh CR7.

Kedua, free-kick yang berujung gol oleh Ronaldo menit 88 tadi merupakan gol tendangan bebas pertama si bintang Portugal pada final turnamen besar. Ia sudah melakukan 45 kali percobaan di Euro dan Piala Dunia dan baru berhasil tadi malam ke gawang David De Gea.

Yang ketiga, masih sabar kan. Ronaldo adalah pemain keempat yang mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda. Tak banyak yang bisa sebanyak itu. Tiga lainnya adalah Pelé, Miroslav Klose and Uwe Seeler. Legend!

Keempat, ia sudah mengantongi 51 hattrick untuk klub Real Madrid dan Portugal. Dan secara kebetulan pula, ini merupakan hattrick ke-51 dalam sejarah Piala Dunia.

Fakta kelima, seperti dikutip oleh Squawka, tiga gol yang dilesakkan Ronaldo malam ini sudah menyamai total gol yang dicetaknya pada tiga putaran final Piala Dunia sebelum ini, 2006, 2010, 2014.

Yang keenam, nah masih panjang kan, Ronaldo merupakan pemain pertama yang berhasil melesakkan hattrick tiga gol ke gawang Spanyol pada ajang Piala Dunia.

Laga Portugal vs Spanyol usai dengan skor 3-3. Pada akhir babak pertama Selecao unggul 2-1 setelah satu penalti dan satu serangan open play dari Ronaldo membawa Selecao unggul. Satu gol balasan La Roja dicetak Diego Costa.

Babak kedua, Spanyol membalas dua gol melalui Costa dan Nacho Fernandez. Beruntung di menit 88 Selecao memperoleh tendangan bebas dari luar kotak, dan untuk pertama kalinya dari 45 kesempatan sebelumnya di final turnamen besar, CR7 mencetak gol dari free-kick. Skor akhir 3-3.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *